Solo Raya 'Kebanjiran' Pasien COVID-19 dari Kudus, Gibran Minta Warga Tak Panik

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta warga Solo tetap tenang dan tidak perlu takut dengan adanya 'banjir' pasien COVID-19 dari Kudus.

Gibran mengaku telah melakukan antisipasi jika nantinya Asrama Haji Donohudan yang digunakan untuk menampung pasien dari Kudus sudah penuh.

Hal ini disampaikan Gibran usai Rapat Paripurna di DPRD Kota Solo, Senin (7/6/2021). Gibran telah menerima instruksi dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mengirimkan tenaga kesehatan dan memberikan bantuan untuk Kudus. Selain itu Gibran meminta warga masyarakat Solo tetap tenang.  


”Sudah ada yang dikirim, Solo siap kalau dimintai bantuan. Tenang saja, bukannya kita terancam atau bagaimana, yang terisolasi di Donohudan tidak bisa keluar. Tapi kalau tidak dibantu ya mereka kasian,” kata Gibran.

Gibran juga telah menyiapkan skema ketika nantinya Asrama Haji Donohudan sudah penuh daya tampungnya. Intinya Pemkot Solo akan memberikan bantuan untuk hal ini.

”Nanti koordinasi lagi dengan Pak Gubernur. Kalau perlu beberapa rumah sakit kita buka dan kita siapkan, tenang saja,” katanya.

Termasuk untuk menyiapkan tempat isolasi alternatif bagi warga kota Solo. Gibran juga telah memberikan instruksi untuk penambahan ICU dan kamar di rumah sakit.

”Tenang saja, kalau Solo bisa kita atasi sendiri, warga Solo jangan takut. Tapi kalau daerah lain keadaannya seperti itu ya kita bantu,” ucapnya.

Tag: gibran rakabuming raka Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Bagikan: