Momen Jokowi dan Ganjar Tinjau Vaksinasi 1.000 Orang di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang

Tim Editor

Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (11/6/2021). Jokowi nampak didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melakukan peninjauan.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menargetkan 4.000 orang yang berada di Pelabuhan Tanjung Mas mendapatkan vaksin COVID-19 dalam satu pekan ini. Adapun peserta yang mengikuti vaksinasi hari ini sebanyak 1.000 orang.

"Pada siang hari ini kita melakukan vaksinasi sebanyak 1.000 orang yang kita targetkan nanti satu minggu ini 4.000 orang," ujar Jokowi seperti dikutip dari tayangan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (11/6/2021).


Jokowi mengatakan, alasan vaksinasi COVID-19 diadakan di Pelabuhan Tanjung Mas lantaran banyak aktivitas di pelabuhan yang rentan menyebabkan seseorang terinfeksi virus Corona.

Karena itu, dia berharap dengan vaksinasi ini dapat melindungi para pekerja maupun petugas pelayan publik yang bekerja di Pelabuhan Tanjung Mas.

"Kita tahu bahwa aktivitas dan interaksi antar orang di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang Provinsi Jawa Tengah ini sangat-sangat tinggi. Mulai dari aktivitas bongkar muat, kemudian pergerakan kapal, pergerakan penumpang, aktivitas petugas-petugas yang ada di pelabuhan, semuanya sangat tinggi," kata Jokowi.

"Kita harapakan dengan adanya perceptan vaksinasi ini bisa melindungi para petugas para pelayan publik para pekerja di Pelabuhan Tanjung Mas," imbuhnya.

Jokowi juga berharap, dengan semakin banyaknya orang yang mendapatkan vaksinasi COVID-19 maka kekebalakan kelompok atau herd immunity bisa segera terbentuk.
"Kita harapkan semuanya penyebaran COVID-19 bisa kita hambat dan kita hilangkan," pungkasnya.

Tag: jokowi ganjar pranowo vaksinasi COVID-19

Bagikan: