Puan Kunker ke Solo, Ganjar Malah Pilih Kunjungi Kabupaten Karanganyar

Tim Editor

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Twitter Ganjar)

ERA.id - Hari ini, Sabtu (12/6/2021), Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja di Solo. Ia pun disambut beberapa bupati dan wali kota di Solo Raya.

Ada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Bupati Sragen Yuni Untung Sukowati, Bupati Klaten Sri Mulyani, dan Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Uniknya dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak hadir. Lantas ke mana Ganjar yang belakangan dikaitkan dengan kandidat kuat di Pilpres 2024?

Ternyata, Ganjar Pranowo menengok seorang ibu yang melahirkan anak ketiganya dalam kondisi positif COVD-19 di Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.

Listyanti bersama suami, Suripto, dan beberapa keluarganya, saat itu terkejut melihat Ganjar yang datang ke rumahnya.

Suripto membenarkan bahwa istrinya dinyatakan positif COVID-19 sesaat sebelum melahirkan anak ketiga pada seminggu lalu.

"Istri saya yang positif Pak, ini isolasi di rumah. Saat dites itu, istri saya sedang hamil dan mau melahirkan. Ketika tesnya keluar, istri saya baru saja melahirkan anak ketiga kami," katanya.

Dari dalam rumah, Listyanti tampak berjalan keluar rumah meski masih terlihat kesakitan usai melahirkan.

"Itu anaknya ya, dijaga ya bu. 'Ndang sehat nggih' Bu, 'kene aku nyumbang, tilik bayi," ujar Ganjar sambil menyerahkan sejumlah uang kepada Suripto dan Listyanti.

Selain uang, Ganjar juga memberikan bingkisan berupa sembako dan beberapa kotak berisi masker kesehatan.

"Sementara di dalam rumah dulu ya Bu, jangan dekat-dekat dulu sama keluarga lainnya. Pakai masker terus, supaya bisa menjaga. Ini anak ke berapa? Ketiga? Habis ini KB ya," pesan Ganjar.

Tag: puan maharani ganjar pranowo pilpres 2024 Jawa Tengah

Bagikan: