Solo Jadi Lokasi Kampanye Akbar Terakhir Ganjar-Mahfud, PDIP Beri Kode Jawa Tengah Masih Kandang Banteng

| 06 Feb 2024 14:00
Solo Jadi Lokasi Kampanye Akbar Terakhir Ganjar-Mahfud, PDIP Beri Kode Jawa Tengah Masih Kandang Banteng
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (Dok. Istimewa)

ERA.id - Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bakal menggelar kampanye akbar pamungkasnya di Solo dan Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (10/2).

Disinggung mengapa memilih Solo dan Semarang sebagai lokasi kampanye akbar terakhir, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menjelaskan hanya sekedar mematuhi aturan.

"Memang waktu dan zonanya di Jawa Tengah, Jadi memang itu hak dari kami untuk bisa menyelenggarakan kampanye di wilayah Jateng," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Namun, di samping itu, pemilihan Solo dan Semarang sebagai lokasi kampanye terkahir bukan tanpa alasan.

Puan mengaku, hal itu merupakan kode keras dari PDIP bahwa Jawa Tengah masih menjadi kandang banteng.

"Ya karena yang siap dan memang di pilih dalam kampanye akbar terakhir itu Solo dan Semarang. Insyaallah, Jateng tetap kandang banteng," tegas Puan.

Sebagai informasi, batas masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan berakhir pada 10 Februari 2024.

Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muahaimin Iskandar bakal menggelar kampanye akbar pamungkas di Jakarta Internastional Stadion (JIS), Jakarta Utara.

Sementara Pasangan Capres-Cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan berkampanye di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Sedangkan, paslon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD langsung menggelar kampanye akbar terakhir di dua titik, yaitu Solo dan Kota Semarang.

Rekomendasi