Misteri Kematian Wabup Singihe Helmud Hontong, Polda Sulut Bentuk Tim Khusus

Tim Editor

Helmud Hontong (Dok. Antara)

ERA.id - Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong meninggal dunia di pesawat dalam penerbangan Denpasar-Ujungpandang, Rabu (9/6) lalu.

Untuk mengungkap misteri meninggalnya Helmud Hontong, Polda Sulawesi Utara  sudah membentuk tim khusus untuk membongkar kasus tersebut.

Irjen Pol Nana Sudjana menyebut dirinya sudah membentuk tim khusus untuk membongkar misteri kasus ini.


"Karena yang bersangkutan adalah Wakil Bupati Sangihe, jadi ada di wilayah kita, kita dalam hal ini akan melakukan membentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan," jelas Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Nana Sudjana, kepada wartawan, Sabtu (12/6).

Polisi akan melakukan pendalaman perihal kasus misteri kematian Helmud Hontong. Polisi akan mengecek terkait pekerjaannya hingga riwayat penyakit yang bersangkutan.

"Dalam hal ini kita satu, polisi membantu bagaimana selama ini seolah-olah (kematian) karena tambang tapi ini akan kita pastikan yang bersangkutan ini meninggalnya karena apa, kita akan lihat riwayat penyakitnya seperti apa," kata Nana.

Walaupun TKP kematian di luar wilayah hukum Polda Sulut, pihaknya tetap membantu proses penyidikan kasus ini.

"Kalau kematiannya itu kalau dia dari Bali menuju ke Manado itu jadi (kewenang Polda Sulut). Kalau TKP-nya memang bukan (di Manado) tapi dalam hal ini kita akan membantu melakukan lidik kasus itu," ucap Nana.

Tag: helmud hontong wakil bupati sangihe wakil bupati sangine meninggal dunia

Bagikan: