Aksi Dirut Pertamina Nicke Widyawati Pantau Langsung Kebakaran Kilang Cilacap: Pasokan BBM Aman

Tim Editor

Dirut Pertamina Nicke Widyawati (Dok. Pertamina)

ERA.id - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memastikan operasional kilang Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah, tidak terganggu pascakebakaran di area kilang benzene dan paraxylene kompleks pertangkian T39.

"Tadi saya sudah melihat langsung dengan Pak Dedi dan seluruh tim. Situasi sudah terkendali, satu titik sudah selesai ada satu lagi yang masih harus kita selesaikan dan teman-teman ini berupaya keras menyelesaikannya,” ujar Nicke Widyawati saat melakukan kunjungan langsung ke lokasi area Kilang Cilacap, Sabtu (12/6).



Terdapat dua hal yang Nicke sampaikan bahwa operasional kilang tidak terganggu dengan operasi normal untuk seluruh produk BBM, LPG, untuk Lube oil, dan Petrochemical. Kedua komitmen terhadap pelanggan khususnya Benzene untuk industri sudah terpenuhi jadi tidak ada kendala dengan supply industry.


Nicke menambahkan bahwa saat ini Pertamina fokus pada penyelesaian titik kebakaran dan hal yang paling utama memastikan tidak ada korban dalam insiden ini.

"Tentu saja fokus kita segera selesaikan titik kebakaran yang masih terjadi dan yang paling penting adalah jangan sampai ada korban. Alhamdulillah semua safety standard sudah diterapkan sehingga sudah betul betul aman areanya InsyaAllah tidak ada risiko."

Dalam kesempatan ini Nicke juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh stakeholder dalam penanganan insiden di area tanki Kilang Cilacap ini.

Tag: pertamina dirut pertamina nicke widyawati dirut pertamina kilang pertamina cilacap kebakaran Kilang Cilacap

Bagikan: