Momen Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati Pakai Safety Wearpack Turun Langsung Pastikan Penanganan di Kilang Cilacap

| 13 Jun 2021 14:23
Momen Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati Pakai Safety Wearpack Turun Langsung Pastikan Penanganan di Kilang Cilacap
Dirut Pertamina Nicke Widyawati (Dok. Pertamina)

ERA.id - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memastikan operasional kilang Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah, tidak terganggu pascakebakaran di area kilang benzene dan paraxylene kompleks pertangkian T39.

"Tadi saya sudah melihat langsung dengan Pak Dedi dan seluruh tim. Situasi sudah terkendali, satu titik sudah selesai ada satu lagi yang masih harus kita selesaikan dan teman-teman ini berupaya keras menyelesaikannya,” ujar Nicke Widyawati saat melakukan kunjungan langsung ke lokasi area Kilang Cilacap, Sabtu (12/6).

Memakai wearpack dan APD Pertamina, Nicke Widyawati melihat secara langsung dampak insiden terhadap operasi dan penanganan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar area kilang.

Terdapat dua hal yang Nicke sampaikan bahwa operasional kilang tidak terganggu dengan operasi normal untuk seluruh produk BBM, LPG, untuk Lube oil, dan Petrochemical. Kedua komitmen terhadap pelanggan khususnya Benzene untuk industri sudah terpenuhi jadi tidak ada kendala dengan supply industry.

Nicke menambahkan bahwa saat ini Pertamina fokus pada penyelesaian titik kebakaran dan hal yang paling utama memastikan tidak ada korban dalam insiden ini.

"Tentu saja fokus kita segera selesaikan titik kebakaran yang masih terjadi dan yang paling penting adalah jangan sampai ada korban. Alhamdulillah semua safety standard sudah diterapkan sehingga sudah betul betul aman areanya InsyaAllah tidak ada risiko."

Dalam kesempatan ini Nicke juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh stakeholder dalam penanganan insiden di area tanki Kilang Cilacap ini.

Rekomendasi