Nasib Pilu Bocah 10 Tahun di Medan Meninggal Digigit Anjing Rabies, Ini Pesan Terakhir ke Ibunya

| 16 Jun 2021 18:52
Nasib Pilu Bocah 10 Tahun di Medan Meninggal Digigit Anjing Rabies, Ini Pesan Terakhir ke Ibunya
Lia Pratiwi menunjukkan foto anaknya saat di kantor polisi usai membuat laporan (Istiemewa)

ERA.id - Muhammad Reza Aulia, bocah berumur 10 tahun menghembuskan napas terakhir pada Minggu (13/6) setelah digigit anjing tetangganya sepulang membeli jajan. Dia digigit anjing yang diduga rabies di bagian paha kanan pada Kamis (10/6/2021).

Ibu korban, Lia Pratiwi yang ditemui di kediamannya di Jalan Sagu Raya Perumnas Simalingkar A, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), masih merasakan duka mendalam atas apa yang menimpa buah hatinya itu

Lia menceritakan, saat hari nahas itu, Muhammad Reza Aulia tidak memberitahukan kepada keluarga jika digigit anjing yang menerkamnya saat melintas. Melainkan saat itu singgah ke rumah tetangga, beberapa saat kemudian baru korban pulang ke rumah dan memberitahukan kepada kakeknya.

"Saat itu saya enggak di rumah, dia pulang baru dikasih tahu ke kakeknya kalau baru digigit anjing. Saya langsung pulang dan melihat kondisi kaki Reza. Setelah itu saya mendatangi rumah tetangga pemilik anjing, tapi tidak ada itikad baik dari mereka," ujarnya, Rabu (16/6/2021).

Karena tidak ada itikad baik dari si pemilik anjing, Lia dan anaknya itu mutuskan membuat laporan ke polisi.

Dengan mata berkaca, masih segar dalam ingatan Lia kala keluarga memutuskan membawa kasus tersebut ke ranah hukum. Saat itu Reza ikut ke Polsek Medan Tuntungan untuk membuat laporan, didalam mobil Reza terlihat mulai lemah, dia hanya tertidur.

"Kondisi anak saya lemas sekali, dia hanya tidur saja di mobil. Tapi sesampai di kantor polisi, dia langsung terbangun dan semangat mengajak dengan bilang 'ayok mak cepat' kepada kami," cerita Lia.

Air mata Lia mulai berderai saat dia mengingat permintaan Muhammad Reza yang memintanya tetap maju untuk mendapat keadilan. Lia tidak menyangka kalau permintaan itu sebagai permintaan terakhir korban.

Sambil menyeka air mata yang menetes, Lia mengatakan sempat ragu dan menanyakan kepada sang anak apakah tetap melanjutkan perjuangan tersebut. Tidak disangka ternyata jawaban Muhammad Reza membuat Lia terperanjat.

"Saya nanya ke dia gimana dek apa kita lanjutkan? Dengan semangatnya dia bilang 'kita harus maju mak, tetap semangat. Kasus ini harus jalan'," kenang Lia.

Seperti diketahui, Muhammad Reza Aulia meninggal dunia pada Minggu (13/6/2021) setelah mengalami luka digigit anjing peliharaan tetangga yang lepas.

Pihak keluarga telah membawa korban ke rumah sakit untuk disuntik vaksin Rabies. Namun, takdir berkata lain Muhammad Reza Aulia meninggal dunia diduga terserang virus rabies.

Kasus tersebut telah dilaporkan ke pihak berwajib, keluarga meminta penegak hukum dapat memberi keadilan kepada bocah 10 tahun itu.

Rekomendasi