Viral Video Aksi Kades di Grobogan Dangdutan Bareng Biduan Tanpa Prokes, Ganjar: Kurang Ajar!

| 27 Jun 2021 15:52
Viral Video Aksi Kades di Grobogan Dangdutan Bareng Biduan Tanpa Prokes, Ganjar: Kurang Ajar!
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Dok. Pemprov Jateng)

ERA.id - Aksi kepala desa bersama aparatnya berjoget bersama biduan dangdut di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah viral di media sosial.

Kini, sang kades bersama tujuh orang lainnya dikabarkan telah diperiksa aparat kepolisian.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo langsung merespons hal itu. Ganjar mengaku sepakat dengan langkah kepolisian melakukan tindakan pemeriksaan. Menurutnya, oknum yang terlibat dalam kejadian itu memang harus diproses.

"Sudah (diperiksa). Bupatinya bagus, merespons cepat. Dan bupatinya sudah ngomong itu kurang ajar. Itu bener itu, jadi jangan kurang ajar," kata Ganjar, Minggu (27/6/2021).

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, tak layak dalam kondisi seperti ini orang menggelar pesta. Apalagi, yang berpesta adalah kepala desa yang harusnya memberikan contoh kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan.

"Kondisi seperti ini malah pesta-pesta. Saya sepakat itu (diperiksa polisi). Memang harus diproses itu. Ndak bener itu," tegasnya.

Video kades di Grobogan bersama aparaturnya asyik berjoget bersama biduan dangdut tanpa memakai masker dan berjaga jarak viral di media sosial. Tak pelak, video berdurasi 16 detik itu langsung menjadi pergunjingan warganet.

Rekomendasi