COVID-19 Mengganas, Jokowi Bertolak ke Sulawesi Utara Buka Munas Kadin dan Tinjau Vaksinasi

| 30 Jun 2021 12:06
COVID-19 Mengganas, Jokowi Bertolak ke Sulawesi Utara Buka Munas Kadin dan Tinjau Vaksinasi
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Sulawesi Tenggara, Rabu (30/6/2021). Kunjungan kerja ini untuk meninjau vaksinasi Covid-19 dan menghadiri Musyawarah Nasional Kamar Dagang Indonesia (Munas Kadin).

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono mengatakan setibanya di Kota Kendari, Presiden Jokowi langsung menuju Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara untuk memantau program vaksinasi.

Selain melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19, Presiden akan memberikan arahan kepada Forkopimda Sultra terkait penanganan virus Corona, dan terakhir menghadiri Munas Kadin.

"Peninjauan vaksin di kantor gubernur (Sultra). Total vaksin hari ini 14.400. (Lalu) Pengarahan Presiden kepada gubernur, wali kota, bupati. Lanjut acara Munas Kadin," ungkap Heru saat dikonfirmasi wartawan.

Sebelumnya, Jokowi rutin melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 di sejumlah lokasi dalam beberapa pekan terakhir. Pada setiap kunjungan, dia menekankan percepatan penyuntikan vaksin untuk mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity).

Rekomendasi