Tinjau Vaksinasi di Kota Kendari, Jokowi Minta Tiap Kabupaten Bantu Percepat Terbentuknya Herd Immunity

| 30 Jun 2021 12:40
Tinjau Vaksinasi di Kota Kendari, Jokowi Minta Tiap Kabupaten Bantu Percepat Terbentuknya Herd Immunity
Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (Dok. Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kota Kendari Sulawesi Tenggara. Jokowi nampak didampingi sejumlah pejabat setempat, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Rosan Roeslani.

Saat melakukan peninjauan, Jokowi menyempatkan diri melakukan teleconference untuk memantau pelaksanaan pemberian vaksinasi di tempat lainnya termasuk di Kota Kendari dan Kota Baubau. Dalam kesempatan tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pemberian vaksinasi sudah mulai berjalan cepat.

"Ya, bagus, pagi, siang, malam terus. Karena kita memang harus terus mengejar target untuk bulan Juli ini 1 juta per hari dan pada Agustus 2 juta per hari," kata Jokowi seperti dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (30/6/2021).

Dia lantas meminta semua kabupaten dan kota memberikan dukungan dengan melaksanakan vaksinasi COVID-19 sebanyak-banyaknya. Sehingga target yang telah ditetapkan bisa terlampaui.

"Jadi semua kabupaten harus memberikan dukungan dengan jumlah sebanyak-banyaknya sehingga target itu bisa kita lampaui karena kita memang harus mengejar angka-angka yang sudah kita kalkulasi," kata Jokowi.

Jokowi juga mendoakan agar yang sudah divaksin selalu sehat. Tak lupa dia mengingatkan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Ya, semuanya sehat setelah divaksin. Tapi hati-hati, tetap pakai masker," kata Jokowi.

Dikabarkan, salah satu agenda Jokowi di Kota Kendari adalah menghadiri acara Musyawarah Nasional (KADIN) yang digelar selama dua hari mulai tanggal 30 Juni hingga 1 Juli 2021.

Rencananya, KADIN bakal menggelar vaksinasi massal yang mencakup 15 ribu orang sebagai upaya percepatan pembentukan herd immunity.

Rekomendasi