Plt Gubernur Sulsel Pertimbangkan Sekolah Tatap Muka pada Pertengahan Juli

| 30 Jun 2021 23:31
Plt Gubernur Sulsel Pertimbangkan Sekolah Tatap Muka pada Pertengahan Juli
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

ERA.id - Memasuki tahun ajaran baru, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali mempertimbangkan apakah akan segera menggelar sekolah offline (tatap muka) bagi siswa-siswi sekolah tahun 2021.

Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, Pemprov Sulsel akan menguji kelayakan apakah sekolah tatap muka sudah bisa digelar atau belum.

Untuk itu, sejumlah tim dari dinas kesehatan dan ahli epidemologi akan diturunkan guna mendeteksi potensi penyebaran Covid-19 di Sulsel terutama di lingkup sekolah. 

Informasinya, pada minggu ke tiga di bulan Juli, sekolah tatap muka bakal bergulir secara serentak tentu dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Nanti kita buatkan kriteria dan nanti kita minta kaji dulu juga rekomendasi dari tim ahli kesehatan beserta ahli epidemologi baru kita jalankan," ungkapnya. Rabu (30/6/2021) 

Sebelumnya, Andi Sudirman Sulaiman juga mengatakan bahwa beberapa sekolah di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan sudah melakukan uji coba sekolah tatap muka. Terutama sekolah yang berada di daerah yang berstatus zona hijau. 

Namun sekolah itu belum dibebaskan sepenuhnya. Sambil belajar-mengajar, mereka dipantau.

"Beberapa sekolah ada yang sudah memulai sekolah tatap muka dan itu masih tahap uji coba. Kalau di kabupaten atau kota yang berstatus zona hijau, tetap kita pantau." katanya. 

Saat ini, Pemerintah Provinsi Sulsel juga Kabupaten/Kota masih melakukan proses penerimaan siswa-siswi sekolah mulai dari PAUD, TK, SD, SMP juga SMA-SMK kejuruan.

Rekomendasi