Uji Coba PTM di Kota Bogor Dihentikan, Ini Alasannya

Tim Editor

Ilustrasi sekolah (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Pemerintah Kota Bogor menghentikan sementara uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Seperti diketahui, uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) telah berlangsung sejak sepekan yang lalu.
 
Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyebut kasus Covid-19 yang terus meningkat menjadi penyebab uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dihentikan.
 
"Dari hasil rapat dengan Satgas Covid-19 Kota Bogor dan atas arahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil siang tadi, Pemkot Bogor memutuskan mengambil beberapa kebijakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Salah satunya mengehentikan uji coba PTM," ujar Bima Arya kepada wartawan saat ditemui di Balaikota Bogor, Selasa (15/05/2021).

 
Terkait penghentian uji coba PTM ini, lanjut Bima, pihaknya telah meminta Dinas Pendidikan untuk menyampaikan keputusan tersebut kepada sekolah-sekolah yang telah menyelenggarakan uji coba PTM.
 
"Tapi untuk tatap mukanya bulan Juli mendatang belum bisa dipastikan apakah batal atau gimana. Uji cobanya saja yang dihentikan," ucapnya kepada pojokbogor saat ditemui di Balaikota Bogor, Selasa (15/06/2021).
 
Bima menambahkan pemberhentian uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) akan dilakukan pada esok hari.
 
"Sebetulnya semuanya berjalan lancar, tidak ada keluhan, tidak ada laporan, ya lonjakan kasus ini yah kalau saya liat banyak terjadi akibat dari luar kota atau kerumunan kerumunan di dalam kota. Kalau kegiatan-kegiatan tatap muka belum ada laporan, kecuali yang pesantren dan yang kemarin itu," ucapnya.
 
Pada kesempatan terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Dinas Pendidikan (Disdik) telah melakukan evaluasi bersama terkait hasil uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) selama sepekan
 
"Sudah ada evaluasi soal itu," ucapnya.
 
Kata dia, evaluasi dilakukan selama sepekan sekali, sedangkan evaluasi harian dilakukan pengawas beserta puskesmas.
 
"Sejauh ini banyak sekolah yang mengajukan untuk PTM, tapi kami akan verifikasi kesiapan mereka untuk PTM Juli," ungkapnya.
 
Hanafi menjelaskan, ujicoba PTM dilaksanakan bergilir sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Sehari, sambung dia, ada sembilan sekolah yang melaksanakan ujicoba.

Tag: bogor covid-19 Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto Pembelajaran Tatap Muka

Bagikan: