Golkar Dukung Taufan Pawe Maju Pilgub Sulsel, Doli Kurnia: Karena Dia Ketua

| 01 Jul 2021 09:40
Golkar Dukung Taufan Pawe Maju Pilgub Sulsel, Doli Kurnia: Karena Dia Ketua
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe

ERA.id - Sebanyak 15 Ketua Partai Golkar DPD II kabupaten/kota mendukung Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan HM Taufan Pawe sebagai kandidat gubernur pada pilkada serentak 2024.

"Dari 15 DPD II yang telah merampungkan Musyawarah Daerah (Musda) telah mendeklarasikan bapak HM Taufan Pawe maju sebagai calon gubernur," kata Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulsel Zulham Arief saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (30/6/2021).

Selain mendeklarasikan Taufan Pawe (TP) sebagai kandidat Gubernur Sulsel, juga dideklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Bakal Calon Presiden pada 2024.

Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel ini juga menegaskan bahwa 15 Ketua DPD II kabupaten/kota, telah memastikan dukungannya kepada Taufan Pawe kini menjabat Wali Kota Parepare sebagai calon dari Golkar.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Doli Kurnia saat berada di Makassar mengapresiasi dukungan kader partai terhadap Airlangga Hartarto untuk maju bertarung pada pemilu 2024. Begitu pula untuk Taufan Pawe.

"Sekarang kita punya calon presiden Pak Airlangga. Begitupun Pak Taufan Pawe calon Gubernur Sulsel. Kenapa mereka kita dorong, karena ketua umum dan ketua Golkar Sulsel saat ini merupakan kader terbaik. Jadi, wajar didorong di luar konstestasi partai," katanya..

Ketua Komisi II DPR RI ini meminta komitmen kader Golkar Sulsel untuk bekerja keras dengan strategi matang guna memenangkan calon dari Golkar. Tidak terkecuali bagi ketua Golkar yang menjabat kepala daerah atau wakil kepala daerah. 

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bone Andi Fashar Padjalangi meminta kader tidak mundur dalam mendukung Taufan Pawe maju bertarung.

"Kalau sudah kita sepakati Bapak Taufan Pawe menjadi calon gubernur, tidak ada alasan tidak mendukung," kata Bupati Bone dua periode itu.

Hal senada disampaikan Ketua Golkar Soppeng Kaswadi Razak. Bupati Soppeng ini berharap, dorongan TP maju bertarung di Pilgub akan menjadi kenyataan.

Bahkan, Bupati Selayar Basli Ali dan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang dan Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari serta Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong yang menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar telah menyatakan mendukung penuh TP maju sebagai kandidat gubernur Sulsel.

Rekomendasi