Hari Ini, Walkot Makassar Komandoi Satgas Detector Covid-19 untuk Periksa Warga

| 10 Jul 2021 10:52
Hari Ini, Walkot Makassar Komandoi Satgas Detector Covid-19 untuk Periksa Warga
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto bersama anggota Satgas Detector Covid-19

ERA.id - Hari ini, Sabtu (10/7/2021), Pemerintah Kota Makassar resmi menurunkan tim Satuan Tugas (Satgas) Detektor COVID-19 secara serentak ke seluruh wilayah Rukun Tetangga (RT).

Itu untuk memetakan zona kesehatan masing-masing serta status warganya melalui tracing, testing dan treatmen.

"Ini adalah panggilan kemanusiaan. Persiapkan dengan matang semua keperluan di lapangan dan pastikan memahami tupoksi masing-masing," ucap Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, Jumat (9/7/2021) kemarin.

Danny berharap satgas bentukannya itu mampu mendeteksi secara cepat warga yang dicurigai terpapar COVID-19, sehingga tidak menyebarkan ke orang lain.

Satgas itu nanti bertugas mengecek tekanan darah dan juga suhu tubuh. Bila mana ada warga suhu tubuhnya di atas 37 derajat, maka akan diperiksa berlanjut.

"Telah disiapkan 15.306 orang personel detektor yang bertugas mengunjungi warga dari rumah ke rumah di semua RT se-Kota Makassar. Tujuannya, agar dapat memantau langsung kondisi warga untuk diketahui statusnya," sebut dia.

Di Makassar, ada lima ribuan RT, dan setiap tim detektor ditempatkan dua satgas didampingi tenaga kesehatan untuk bisa melaksanakan testing kepada warga, untuk mengetahui status mereka, positif atau negatif.

Rekomendasi