Danny dan Satgas Detector Covid-19 Makassar Disorot, Politisi Golkar: Program Pilgub

| 13 Jul 2021 22:34
Danny dan Satgas Detector Covid-19 Makassar Disorot, Politisi Golkar: Program Pilgub
Danny Pomanto memakai masker (Ist)

ERA.id - Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda di Kemenpora, Faisal Abdullah, mengunggah foto viral personel Satgas Detector Covid-19 Makassar yang berkerumun, di Instagram-nya @faisal_kemenpora.

Sebab tidak tahu, Faisal bertanya, di mana kerumunan tersebut berlangsung. "Adakah yg tahu ini orang lagi ngapain?" tulis Faisal dalam kolom keterangan unggahannya. 

Dari unggahan tersebut, seorang netizen yang juga politisi senior Golkar di Sulsel, @armin_toputiri atau Armin Mustamin Toputiri, membalas Faisal.

Kata Armin, program Satgas Detector Covid-19 adalah bagian dari proses persiapan jelang Pilgub Sulsel 2024. 

"Program siap2 jelang pilgub prof hi hi," tulisnya sembari dibalas dengan emoticon tertawa oleh Faisal Abdullah. 

Lain pendapat dari pemilik akun @b_pangeran69 mengatakan bahwa foto yang menampilkan kerumunan Satgas Detektor mirip bocah yang lagi mencari penyakit (Covid-19). 

"Kumpul bocah prof...cari2 penyakit," katanya.

Sementara itu, salah satu netizen pun mengomentari postingan Faisal Abdullah dan melayangkan pertanyaan sehubungan dengan kerja-kerja Satgas Detector yang mendatangi rumah warga dalam masa pandemi seperti saat ini. 

"Prof mana lebih utama tangani pasien dari pada buru orang sehat dalam situasi pandemi yang mengganas," tanya @khudry_arsyad.

Diketahui, Satgas Detector Covid-19 sendiri adalah bentukan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto.

Jauh sebelum program ini, Danny memang diisukan bergerak menuju pilgub 2024, setelah ia dikabarkan sudah mengunjungi beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan. NasDem pun sudah mengakui kalau partainya akan memfasilitasi seluruh gerakan politik Danny. 

Rekomendasi