Kesal Warkopnya Akan Ditutup Saat PPKM, Pria Ini Bentak Polisi: Tangkap Saya!

| 12 Jul 2021 13:39
Kesal Warkopnya Akan Ditutup Saat PPKM, Pria Ini Bentak Polisi: Tangkap Saya!
Polisi bertengkar dengan seorang warga yang tak terima warkopnya disuruh tutup saat PPKM Darurat.

ERA.id - Beberapa aparat termasuk polisi, baru-baru ini terlibat pertengkaran dengan seorang warga yang tak terima warkopnya disuruh tutup saat PPKM Darurat.

Kabar itu tersebar lewat video yang viral di media sosial Twitter dengan akun DewinthaNonong pada hari Minggu kemarin, 11 Juli 2021.

Dalam video itu, seorang polisi membentak sang pemilik warkop. Tak lama, sang pemilik warkop berdiri dan membalas ucapan polisi kepadanya dengan nada tinggi.

Sambil menyodorkan tangan ke polisi, pemilik warkop menantang. “Bapak kalau mau tangkap saya, tangkap Pak! Saya gak kriminal. Saya gak bawa narkoba di sini, tangkap saya, penjara saya!” ujarnya.

Bukan cuma itu, ia juga membandingkan hidupnya dengan polisi yang mendapat gaji bulanan.

“Saya cuma mikirin anak-anak saya makan! Buat bayar sekolah! Bapak berseragam dapat gajian, saya gak punya apa-apa!”

Akhirnya, unggahan tersebut dibanjir komentar netizen.

“‘Bapak masih gajian, Pak, sementara saya gak bisa makan’. Nohok gak sih, PPKM ini aman untuk mereka yang masih terima gaji tiap bulan. Tapi mereka yg bisa makan jika ada yg beli tiap hari, yg mengandalkan keramaian biar dapur ngebul? Pemerintah gak mikir kelas ini?” tanggap akun @ObbieNugraha via Twitter.

“Maksud gw tu gini lho, bapak aparat yg terhormat, saya paham bapak2 sekalian itu menegakkan aturan, tapi mbok ya gausah bentak2 bisa gasih?? Mbok ya dibilangi pelan2 kan bisa to, wong ya punya telinga bisa denger. Amarah ga akan nyelesaikan apapun, udah paling keras, salah pulak,” tambah akun BadoetSoelap_.

“Kenapa ga bikin aturan gini aja sih : boleh berjualan, tp polisi & temen2nya jagain gimana caranya biar prokes di tempat itu jalan dengan semestinya. Daripada cuma nertibin doang, yang mana manfaatnya ga kerasa, malah bikin emosi dan kerumunan baru,” saran akun Saputraaa97.

Rekomendasi