Warga Medan Bersiap Akan Divaksinasi BIN Secara Door to Door

| 14 Jul 2021 16:05
Warga Medan Bersiap Akan Divaksinasi BIN Secara Door to Door
Kepala BIN Daerah Sumatera Utara (Sumut) Brigjen TNI Asep Jauhari Puja (Muchlis Ariandi/era.id)

ERA.id - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara (Sumut) menggelar vaksinasi dengan cara mendatangi satu persatu rumah warga (door to door) di Kota Medan, Sumatera Utara.

Kepala BIN Daerah Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja mengatakan, kegiatan secara door to door itu merupakan rangkaian vaksinasi kepada pelajar di Sumatera Utara, yang di pusatkan di dua sekolah yakni SMP Negeri 1 Medan dan SMA Negeri 1 Medan.

"Program ini kita lakukan sebagai upaya mencapai target cakupan vaksinasi pemerintah," kata dia di SMP Negeri 1 Medan, Rabu (14/7/2021).

Dia menjelaskan untuk vaksinasi door to door dilaksanakan di Kecamatan Medan Helvetia, dengan target 1000 warga di vaksin. Sedangkan untuk vaksin di dua sekolah yakni di SMP Negeri 1 Medan dan SMA Negeri 1 Medan, ditarget akan menyasar 2000 pelajar.

"Targetnya 3000 yang divaksin. Untuk vaksin door to door kita upayakan langsung datang ke rumah warga, tapi kalau memungkinkan satu tempat maka akan dilakukan di satu tempat," ungkapnya.

Brigjen TNI Asep berharap dengan pelayanan door to door masyarakat yang belum mendapat vaksinasi segera ter-cover. Meskipun kegiatan tersebut hanya dilakukan satu hari, pihaknya menargetkan 1000 warga yang di vaksin.

"Hanya satu hari saja serentak di tiga lokasi. Di lokasi sekolah 2 dan satu lokasi di Medan Helvetia," pungkasnya.

Rekomendasi