161 Tempat Diusul Bersaing di Ajang Desa Wisata, Plt Gubernur Sulsel: Alhamdulillah

| 16 Jul 2021 21:30
161 Tempat Diusul Bersaing di Ajang Desa Wisata, Plt Gubernur Sulsel: Alhamdulillah
Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman

ERA.id - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengusulkan 161 desa wisata dalam pelaksanaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Alhamdulillah dari kabupaten kota, kami usulkan 161 desa wisata untuk mengikuti ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 yang digelar Kemenparekraf," kata Andi Sudirman Sulaiman pada pembukaan Bimbingan Teknis dan Workshop Online ADWI 2021 secara virtual diikuti di Makassar, Jumat (16/7/2021).

Dari seluruh desa yang telah didaftarkan itu, kata dia, akan menjalani bimbingan teknis dan lokakarya berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan Kemenparekraf pada Jumat (30/7).

Pengumuman pemenang lomba ADWI 2021 dilaksanakan pada Desember mendatang.

Ia meminta seluruh desa yang telah didaftarkan dalam ajang tersebut untuk mempersiapkan diri dalam menjalani bimbingan teknis dan lokakarya yang digelar Kemenparekraf.

"Penetapan juara di bulan Desember 2021. Semua desa yang sudah kita usulkan harapan kami terregistrasi dalam sistem kementerian untuk program-program berkelanjutan," ujarnya.

Terkait dengan kategori lomba, ada tujuh kategori, yakni kategori home stay, kategori CHSE (Cleanliness-Kebersihan, Health-Kesehatan, Safety-Keamanan, dan Environment-Ramah lingkungan).

Selain itu, kategori toilet, kategori suvenir, kategori daya tarik wisata, kategori desa digital, dan kategori konten kreatif.

Rekomendasi