Sulap Hotel jadi Ruang Isolasi, Menparekraf Pastikan Dukung Perpanjangan PPKM Darurat

| 17 Jul 2021 22:00
Sulap Hotel jadi Ruang Isolasi, Menparekraf Pastikan Dukung Perpanjangan PPKM Darurat
Sandiaga Uno (Dok. Istimewa)

ERA.id - Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno akan 'sulap' sejumlah hotel menjadi ruang isolasi untuk pasien COVID-19 gejala sedang dan tempat istirahat tenaga kesehatan (Nakes), selama pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat.

"Kami tawarkan hotel untuk pasien bergejala sedang atau rendah. Ruangannya sudah dilengkapi ketersediaan oksigen dengan kecerdasan buatan," Katanya saat mengunjungi sentra vaksinasi di Sesko AU Lembang, Sabtu (17/7/2021).

Sandi mengatakan ini adalah upaya mendukung Menko PMK, Muhadjir Effendy yang akan memperpanjang masa PPKM Darurat sampai akhir Juli 2021.

"Kita ubah hotel sebagai tempat isolasi dan nakes, agar nakes bisa mendapatkan tempat istirahat yang nyaman, sehingga tercapai herd immunity atau angka minimal kekebalan bersama," jelasnya.

Dirinya juga akan menggulirkan program vaksinasi bagi pelaku wisata dan ekonomi kreatif (parekraf) serta masyarakat umum dengan target 3 juta vaksinasi dalam sehari.

"Soal PPKM Darurat tentu kita akan mendukung juga secara total karena ini dibutuhkan untuk kita bisa menekan angka penularan COVID-19. Kami di Kemenparekraf tidak tinggal diam dan siap mendukung masyarakat," paparnya.

Rekomendasi