Duh, Sapi Kurban Jokowi Jadi Rebutan di Sulsel, Plt Gubernur Merespons

Tim Editor

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman

ERA.id - Presiden RI, Joko Widodo kembali mengirimkan hewan kurban jenis sapi ke Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan akan disembelih di Kota Palopo.

Sapi itu diserahkan langsung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Plt Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (21/7/2021) kemarin. 

"Alhamdulillah untuk Qurban Sapi dari Presiden RI Bapak @jokowi telah ditunaikan dan tahun ini kami serahkan ke Kota Palopo. Semoga pahala disisiNya bagi Bapak Presiden selaku pemberi Sapi Qurban dan membantu meringankan beban bagi penerima daging Qurban." kata Andi Sudirman Sulaiman di Instagram pribadinya.

Setelah Sudirman mengabarkan informasi itu, pemilik akun @rhoykajang85 langsung berkomentar. Menurutnya, sapi tersebut seharusnya diberikan kepada masyarakat Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Bantaeng yang beberapa waktu lalu terkena musibah banjir rob. 

"Tabe pak, kok cuma Palopo yg di kasih??? Bulukumba Bantaeng jg butuh pak gubernur ku," katanya dalam kolom komentar. 

Sulaiman pun langsung menjawab kalau pemberian hewan kurban yang berasal dari orang nomor satu di Indonesia tersebut disalurkan secara bergilir dan teracak.

Sebab kata Andi, tahun sebelumnya, hewan kurban milik Jokowi sudah diserahkan Pemprov Sulsel ke wilayah selatan yakni Kabupaten Jeneponton. 

"@rhoykajang85 bagian selatan tahun kemarin (2020) diwakili Jeneponto sudah dilaksanakan. 1 sapi per provinsi, jadi digilir daerahnya mas," timpal Sudirman.

Tag: hewan kurban Sulsel Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pemprov sulsel

Bagikan: