PAN Sulsel Buka Suara Soal Kadernya yang Tak Suka Suara Mengaji, Kahfi: Bisa Dipecat

| 24 Jul 2021 10:35
PAN Sulsel Buka Suara Soal Kadernya yang Tak Suka Suara Mengaji, Kahfi: Bisa Dipecat
Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi

ERA.id - PAN Sulsel angkat bicara soal kadernya yang menjadi anggota DPRD Pangkep yakni Amiruddin yang menghebohkan Kota Makassar karena tak suka suara mengaji dan membangun tembok di depan rumah tahfiz.

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mengaku segera memanggil Amir karena kontroversinya di Kelurahan Masale, Makassar.

“Akan kami minta penjelasan yang bersangkutan. jika terjadi pelanggaran hukum, maka PAN akan memberikan sanksi tegas,” kata Kahfi, Jumat (23/07/21)

“Jika benar ada (tindakan sewenang-wenang) maka sanksinya tegas, bisa PAW bahkan pemecatan dari kader PAN,” tambahnya

Kalau toh belakangan Amir terbukti melanggar hukum, Kahfi mengaku akan berpihak kepada aparat berwenang sesuai proses hukum.

“Kami akan minta dia robohkan sendiri tembok itu. Jika tetap bersikeras, kami akan serahkan sepenuhnya kepada yang berwenang. Kami tegaskan bahwa PAN mendukung upaya Camat Panakukkang dan RW 5 Kelurahan Masalle untuk mengambil tindakan.”

Legislator DPR RI ini juga menambahkan kalau sikap yang ditunjukkan Amir terbukti bersalah, maka itu sebenarnya sudah jauh melenceng dari nilai-nilai luhur yang dianut PAN.

“Ketum selalu menyerukan agar kader PAN menjaga akhlak. Sikap Amirudin ini tentu tidak sesuai dengan garis perjuangan PAN, juga tidak meneladani Ketum PAN yang sangat menyayangi anak-anak yang hafal Alquran,” pungkasnya.

Rekomendasi