8 Bakal Calon Capres Usulan PAN Sulsel, Ada Nama SYL dan Amran Sulaiman

| 23 Aug 2022 14:22
8 Bakal Calon Capres Usulan PAN Sulsel, Ada Nama SYL dan Amran Sulaiman
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN Sulsel, Ifran AB

ERA.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Selatan telah melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Hall Meeting Waterbom Grand Town, Maros, Minggu (21/8/2022) malam lalu. Hasilnya, dalam Rakerwil ini, terbit 8 bakal calon presiden dan wakil presiden usulan PAN Sulsel.

Mereka adalah, Ketua Umum DPP PAN Sulsel, Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

"Usulan ini hasil akumulasi dari usulan Rapat Kerja Daerah (Rakeda) yang totalnya 16. Kemudian diusulkan sebanyak 8 berdasarkan perolehan suara terbanyak," ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN Sulsel, Ifran AB, Selasa (23/8/2022).

Ifran AB mengemukakan, selain menentukan rekomendasi hasil voting dari seluruh kader PAN Sulsel ke DPP PAN, Rakerwil ini juga bahan evaluasi.

Sebelumnya, Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mengungkapkan, hasil dari rakerwil akan dibawa ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN untuk diputuskan menjadi capres 2024 unggulan dari partai berlambang matahari terbit tersebut.

"Rekomendasi ini akan dibawa ke Rakernas. Di sana, nanti diputuskan siapa jagoan PAN untuk di diusung pada Pemilu 2024 mendatang," tegasnya.

Pada rakerwil tersebut, Sekertaris Jendral (Sekjend) PAN Eddy Suparno dalam sambutannya membeberkan bahwa PAN target menang. "Target kursi DPR RI adalah paling kurang 60 Kursi," singkatnya.

Rekomendasi