Gibran Ngobrol Bareng Pasien COVID-19 Sambil Jongkok, Warga: Minta Kipas Angin Pak Wali

| 26 Jul 2021 18:56
Gibran Ngobrol Bareng Pasien COVID-19 Sambil Jongkok, Warga: Minta Kipas Angin Pak Wali
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Humas Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali beraktivitas normal setelah menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar COVID-19.

Hari ini Gibran sudah berkantor seperti biasa dan menjalani rapat untuk membahas penanganan COVID-19 di Kota Solo.

Kemarin, Gibran sudah mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau tempat isolasi yang ada di Asrama Haji Donohudan dan SD Negeri 6 Panularan.

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming menyapa langsung, dan memberikan semangat kepada warga. Selain itu, beliau juga bertanya terkait kebutuhan masyarakat yang mungkin belum terpenuhi.

"Gimana kabarnya Bu, Pak? Mungkin ada masukan untuk meningkatkan pelayanan isolasi terpusat disini? Dari makananya atau mungkin fasilitasnya. Apa saja yang diperlukan, bisa langsung disampaikan ke saya nggih Pak, Bu," ucap Gibran.

Masyarakat yang sedang melakukan isolasi dengan antusias menyampaikan beberapa permintaan langsung kepada Wali Kota.

"Ini Pak Wali mungkin bisa ditambahkan kipas angin, lalu untuk makanan, mungkin bisa disesuaikan dengan kondisi masing-masing dari kami, karena kan ada yang menderita asam lambung, jadi ada beberapa makanan yang dihindari" jawab salah seorang warga.

"Oh ya ya baik, disini siapa saja yang menghindari makanan pedas, nanti akan di data. Untuk masukan yang lainnya, nanti akan kita evaluasi dan akan kami tingkatkan lagi biar lebih maksimal ya Pak Bu. Pokoknya pesan saya, selama isolasi disini tidak perlu takut, khawatir, cukup berpikir positif saja. Semoga sehat-sehat, cepat sembuh dan segera pulang kerumah" pangkasnya.

Hari ini Gibran juga sudah memimpin rapat bersama dengan para staf Balai Kota Solo dan Satgas Penanganan COVI-19 Kota Solo. Pembahasan yang dilakukan terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

”Inmen (instruksi Menteri Dalam Negeri) sudah diterima. Tapi saya belum tanda tangani SE (surat edaran) untuk Kota Solo. Tapi sesuai inmen, kita ikut aturannya pusat,” ucap Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (26/7/2021).

Selanjutnya hari ini Gibran mengagendakan meninjau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di dua kelurahan di kota Solo. peninjauan dilaksanakan di tiga titik, yakni di Kelurahan Sumber, Kelurahan Keprabon dan Kelurahan Jebres.

Sebagai informasi, Gibran mengumumkan dirinya positif COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri pada Rabu (14/7/2021).  ”Saya sudah positif COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri sejak Senin,” katanya.

Kemudian satu pekan setelahnya, dari hasil pemeriksaan dinyatakan bahwa dirinya sudah negatif dari virus tersebut. Namun baru hari ini dirinya kembali beraktivitas normal setelah menjalani isolasi mandiri.

Rekomendasi