Momen Giring PSI Temui Gibran di Solo, Bahas Kambing hingga 'Cengangas-Cengenges'

Tim Editor

Giring dan Gibran (Putri/era.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha bertamu ke rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Jumat (14/1/2022). Giring datang untuk bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Pertemuan berlangsung secara tertutup selama lebih dari satu jam. Giring datang sekitar pukul 13.19, ia hadir dengan mengenakan baju batik, celana hitam dan rambut dikuncir. Sementara Gibran sendiri terlihat lebih cassual dengan kemeja denim, celana hitam dan sepatu sport.

Saat Giring datang, keduanya langsung masuk ke ruang pertemuan. Di ruangan ini sudah  disediakan makan siang sebagai teman berbincang. Kali itu santapannya yakni Sate Buntel, salah satu makanan khas kota Solo yang terbuat dari daging kambing yang dicincang.


”Yang diobrolin banyak, ngomongin tentang kambing, Persis Solo, Pak Jokowi datang ke ulang tahun PSI. Cengengas-cengenges aja,” kata Giring usai pertemuan berlangsung.

Giring mengaku keduanya sudah cukup lama tak bertemu, sebab pertemuan pertama terjadi ketika Gibran belum dilantik sebagai Wali Kota Solo. Ia mengapresiasi penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Gibran.

”Kami berikan apresiasi, sebab Mas Wali berjuang melewati pandemi covid-19 ini dengan luar biasa,” katanya.

Ia mengaku keduanya memiliki banyak kesamaan. Mulai dari hal-hal yang berkaitan dengan anak muda, e-sport, sepak bola dan hal lainnya. Giring juga terus memberikan pujian dan sanjungannya pada Gibran, khususnya terkait kepemimpinan Gibran di kota Solo.

”Solo ini luar biasa, saya salut banget,” katanya.

Sementara itu Gibran sendiri mengaku perbincangan yang dilakukan keduanya hanya terkait hal-hal yang biasa. Salah satunya terkait penanganan Covid-19 di kota Solo.

”Makan siang aja, ngobrol yang ringan aja. Tadi ngobrol tentang Covid-19,” ucapnya.


Tag: gibran rakabuming raka Giring Ganesha

Bagikan: