Ratusan Tentara Amerika Masuk Wilayah Indonesia Bakal Latihan Bareng TNI AD, Langsung Dikarantina

| 29 Jul 2021 15:26
Ratusan Tentara Amerika Masuk Wilayah Indonesia Bakal Latihan Bareng TNI AD, Langsung Dikarantina
Tentara Amerika (Antara)

ERA.id - Sebanyak 330 Tentara Amerika Serikat (US Army) tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, untuk mengikuti Latihan Bersama Garuda Shield ke-15/2021.

Kedatangan prajurit Tentara AS ini disambut dengan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 secara ketat.

Kedatangan 330 Tentara Amerika Serikat gelombang pertama ini untuk mengikuti Latihan Bersama Garuda Shield ke-15/2021, dan merupakan latihan terbesar dalam sejarah kerja sama antara TNI AD dengan AD Amerika Serikat, kata Kepala Dinas Penerangan TNI-AD Brigjen TNI Tatang Subarna di Palembang, Sabtu

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengharapkan latihan gabungan Garuda Shield dapat mempererat persahabatan antara TNI AD dan Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army).

“Saya ingin melakukan yang lebih baik di tahun ini dibanding tahun sebelumnya, dan hubungan kerja sama kita menjadi lebih baik dari yang pernah ada,” kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam siaran TNI AD, Jumat (29/7/2021).

Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan dirinya menantikan latihan bersama yang akan dilakukan di tiga titik area latihan, yakni Baturaja, Makalisung, dan Amborawang.

“Saya menantikan melihat latihan gabungan Garuda Shield-15/2021 antara prajurit TNI AD dan prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat akan berjalan, ini hal pertama bagi kami kedatangan para personel US Army. Dan kami juga menantikan personel TNI AD lebih dekat dengan prajurit US Army," katanya.

Rekomendasi