Rahmat Dapat Perunggu di Olimpiade Angkat Besi, Walkot Danny: Bikin Bangga Orang di Makassar

| 30 Jul 2021 10:34
Rahmat Dapat Perunggu di Olimpiade Angkat Besi, Walkot Danny: Bikin Bangga Orang di Makassar
Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah bergaya seusai melakukan angkatan dalam kelas 73 kg Putra Grup B Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021).

ERA.id - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi atlet angkat besi asal Makassar, Sulawesi Selatan, Rahmat Erwin Abdullah, yang mengharumkan nama bangsa karena berhasil meraih medali perunggu dalam Olimpiade di Tokyo, Jepang.

"Saya akan koordinasi dengan KONI. Kami sudah siapkan reward (penghargaan) bagi atlet berprestasi, walau tidak banyak (dana pembinan), tetapi Insyaallah itu bentuk perhatian dari Pemkot Makassar," ujar Ramdhan saat berbincang dengan Rahmat melalui telepon video di Makassar, Kamis (30/7/2021).

Pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini menyatakan, atlet berprestasi seperti Rahmat patut menerima penghargaan.

Ia optimistis hasil yang diraih Rahmat akan mendorong sekaligus memotivasi atlet-atlet lainnya di Kota Makassar untuk bisa berjuang meraih prestasi di kancah nasional dan internasional nantinya.

Menurut dia, atlet olahraga seperti Rahmat Erwin bisa membuktikan bahwa anak Makassar mempunyai talenta yang luar biasa, sehingga patut ditiru oleh para atlet muda lainnya untuk menorehkan prestasi.

"Bangga sekali orang di Makassar, kamu bikin imun warga kita naik. Kami bangga, bahwa kamu dapat membuktikan anak-anak Makassar punya talenta yang luar biasa, mampu meraih prestasi di ajang Olimpiade," ucap Danny saat berbincang dengan Rahmat melalui panggilan video.

Rekomendasi