Gubernur Sulsel Selamati Peraih medali SEA Games

Tim Editor

Atlet angkat besi asal Sulsel Rahmat yang berhasil meraih medali emas pada ajang Sea Games Taiwan 2021 (ANTARA)

ERA.id - Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Minggu, mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet dari provinsi tersebut yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dan Sulawesi Selatan pada ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

“Alhamdulillah, sejumlah atlet dari Sulsel memberikan sejumlah medali yang dipersembahkan untuk Indonesia pada event olahraga SEA Games 2021 di Vietnam,” ujarnya, dikutip dari Antara.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan mengucapkan selamat dan kami merasa bangga atas raihan prestasi para atlet kita di event olahraga SEA Games 2021 di Vietnam. Kalian menjadi kebanggaan seluruh masyarakat di Indonesia, dan di Sulsel pada khususnya,” kata Sudirman.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis mengatakan, beberapa atlet Sulsel yang menorehkan prestasi gemilang di SEA Games Vietnam adalah binaan Dispora Sulsel.

Dispora Sulsel akan mengusulkan bonus bagi atlet peraih medali SEA Games tersebut, namun bonus akan diusulkan sekaligus setelah pelaksanaan SEA Games.

Sebanyak 12 orang atlet Sulsel berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia pada SEA Games 2021 di Vietnam.

Medali tersebut diperoleh dari berbagai cabang olahraga, seperti dayung, futsal, takraw, dan angkat besi.

Dari cabang olahraga dayung, Sulfianto berhasil meraih 2 medali emas, Anwar Tarra meraih 1 medali emas dan Nurtang meraih 1 medali perak.

Dari cabang olahraga karate, atlet Sulsel juga menyumbang medali. Pada nomor Kata Beregu Putra yang meraih 1 medali emas, 3 orang di dalam tim tersebut merupakan atlet dari Sulsel, yaitu Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardana dan Albiadi. Sementara nomor Kata perseorangan Putri, Krisda Putri meraih 1 medali perunggu.

Ardiansyah Nur juga meraih 1 medali perak dari cabang olahraga futsal.

Pada cabang olahraga takraw, 3 atlet meraih 7 medali, yaitu Muhammad Hardiansyah Muliang (1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu);  Rusdi (1 medali emas dan 1 medali perak); dan Andi Tri Sandi Putra (1 medali perak dan 1 medali perunggu).

Sementara pada cabang olahraga angkat besi, Rahmat Erwin Abdullah meraih 1 medali emas untuk Indonesia.

Tag: Andi Sudirman sea games

Bagikan: