Ketua AKAR Jabar Gan Bonddilie Mencoba unuh Diri di Balai Kota Bandung, Respons Mang Oded: Kami Prihatin

Tim Editor

Wali Kota Bandung, Oded M Danial (Anda Mahardhika/era.id)

ERA.id - Wali Kota Bandung, Oded M Danial, turut prihatin atas percobaan bunuh diri pengurus Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Jawa Barat Gan Bonddilie pada siang hari tadi, Rabu (4/8/2021).

Lantaran kecewa atas keputusan PPKM Level 4 yang masih diperpanjang, Gan Bonddilie akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin untuk segera ditangani.

"Mang Oded menyesalkan dan prihatin dengan kejadian ini," ucap Oded dalam keterangan yang diterima ERA.id, Rabu (4/8/2021).


Oded juga mengungkap rasa prihatinnya, karena belum bisa berbuat apa-apa sebagai pembuat keputusan, karena dirinya hanya mengikuti aturan pusat yang secara serentak, dimana PPKM diperpanjang dan level Kota Bandung belum bergeser jadi level 3.

"Kami sudah berupaya menekan angka penularan Covid-19 dan BOR, juga membuka tutup jalan, sebagai upaya agar ekonomi bergerak. Sehingga PPKM level 4 bisa turun ke level 3," ujarnya.

Oded mengatakan, Pemkot Bandung memperpanjang PPKM hingga 9 Agustus mendatang karena mengikuti keputusan dan arahan dari Pemerintah Pusat.

"Pemkot Bandung juga sudah mengirimkan surat permohonan relaksasi agar restoran bisa buka," imbuhnya.

Sebelumnya, percobaan bunuh diri dilakukan seorang pria di depan pintu masuk bagian barat Kantor Wali Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Rabu (4/8) sekira pukul 13.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, korban merupakan pengurus  Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR). Korban adalah warga Jalan Cikutra Barat, RT 001/005, Kelurahan Sukaluyu, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung itu melakukan percobaan bunuh diri dengan menggorok leher dan menusuk perutnya menggunakan pisau.
 

Tag: bunuh diri bandung oded m danial percobaan bunuh diri pemkot bandung

Bagikan: