Rekaman Suara Isak Tangis Gan Bonddilie, Protes PPKM dengan Gorok Leher dan Tusuk Perut Sendiri di Depan Gedung Pemkot Bandung

| 04 Aug 2021 17:16
Rekaman Suara Isak Tangis Gan Bonddilie, Protes PPKM dengan Gorok Leher dan Tusuk Perut Sendiri di Depan Gedung Pemkot Bandung
Ilustrasi

ERA.id - Percobaan bunuh diri dilakukan seorang berinisal Gan , di depan pintu masuk bagian barat Kantor Wali Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Rabu (4/8) sekira pukul 13.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, korban merupakan pengurus  Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR). Korban adalah warga Jalan Cikutra Barat, RT 001/005, Kelurahan Sukaluyu, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Ia melakukan percobaan bunuh diri dengan menggorok leher dan menusuk perutnya menggunakan pisau.

Di depan gerbang Pemkot Bandung korban berteriak mengajukan protes dan mengatakan akibat PPKM kafenya bangkrut.

Dia juga menuntut pemerintah bertanggung jawab dengan makan istri dan anaknya. Kemudian, korban langsung menggorok leher dan menusuk perutnya.

"Selamat siang wartawan beserta teman-teman AKAR semuanya, PHRI. Tidak banyak yang bisa saya sampaikan. Saya berharap, saya selaku ketua harian AKAR Jabar berharap PPKM ini bisa memberikan kelonggaran kita khususnya di Kota Bandung beserta daerah lainnya. Sehingga teman-teman insan pariwisata dan lainnya dapat membuka kembali usahanya dengan protokol yang ketat," katanya dalam rekaman suara yang diperoleh, Rabu (4/8/2021).

GB mengaku sudah tidak kuat menghadapi tekanan saat PPKM, selain itu, ia juga mengajukan tuntutan agar peemrintah mengizinkan pengunjung restoran bisa makan di tempat.

"Percayalah pengorbanan ini mungkin yang terbaik yang bisa kami lakukan selaku pengurus.Kami hanya inginkan dine in saja, yang lainnya hanya mengikuti saja. Mohon maaf sekali lagi semoga perjuangan kita dapat mendapatkan ridho dari Allah," ucapnya.

Rekomendasi