Jelang Pilgub 2024, NasDem Lirik Plt Gubernur Sulsel, Pakar Politik: Sudirman Jadi Rebutan

| 06 Aug 2021 21:00
Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman

ERA.id - Plt Gubernur Sulsel sekaligus adik kandung mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman, yakni Andi Sudirman Sulaiman, berpeluang diusung Nasdem Sulsel pada Pilgub 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) beberapa waktu lalu.

Menanggapi itu, pengamat politik dari Universitas Hasanuddin, Dr Sukri mengaku kalau wajar Sudirman dilirik.

Sebab NasDem sedang mengatur strategi demi sosialisasi. Selain itu, Sudirman secara tidak langsung diajak mempertimbangkan tawaran dari RMS. 

"Hal inilah saya kira yang sedang dilakukan oleh NasDem. Tentu saja karena dalam politik, senantiasa akan ada proses memilih dan memastikan yang terbaik dengan berbagai kriteria dan indikator, maka untuk mendapatkan pilihan terbaik, maka partai politik tentu akan mewacanakan beberapa nama yang pada akhirnya akan dikerucutkan untuk didukung kelak," sebutnya, Jumat (6/8/2021) 

Kata Sukri, Nasdem juga sedang berupaya untuk mencermati respons masyarakat yang nantinya akan menjadi pemilih.

Sukri juga menganggap, Sudirman adalah sosok yang "seksi" sebab partai politik berpotensi besar memilihnya. Alasannya kuat, sebab Sudirman seorang petahana.

"Sudirman tentu akan jadi rebutan karena saat ini berposisi sebagai Plt Gubernur. Di saat bersamaan, RMS berposisi sebagai Ketua DPW NasDem, tentu menjadi modal tersendiri."

"Jadi siapapun mereka, tetap akan memiliki peluang di NasDem, hanya tinggal bagaimana nama-nama ini nantinya dapat meyakinkan NasDem." 

Selain Adik Amran Sulaiman, Nasdem Sulsel sebelumnya menggadang-gadang Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto dan Bupati Gowa Adnan Purichta.

Rekomendasi