Gubsu Edy Bangga Perwakilan Sumut Pembawa Baki di Istana Negara

Tim Editor

Ardelia Muthia Zahwa saat menjalankan tugas sebagai Paskibraka di Istana Negara (Foto: Istimewa)

ERA.id - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengaku bangga lantaran pembawa baki Bendera Pusaka di Istana Negara, Selasa, (17/8/2021), merupakan putri asal Sumatera Utara (Sumut).

Edy mengatakan terpilihnya Ardelia Muthia Zahwa, pelajar SMA Harapan 1 Medan, kelahiran Tebing Tinggi 6 Desember 2004, itu menjadi kebanggaan warga Sumut.

"Kebanggaan kita tadi yang pembawa bendera utama itu putri Sumatera Utara, dari SMA Harapan 1 Medan," kata Gubernur Edy, Selasa.


Kata Edy, dari 34 provinsi, Sumut mendapat perwakilan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Istana Negara. Ditambah lagi, salah satu perwakilan tersebut mendapat kesempatan sebagai pembawa baki Bendera Pusaka.

Edy pun mengajak masyarakat Sumut untuk mensyukuri potensi yanga ada.

"Sumatera Utara itu dari segi demografi sangat-sangat merupakan anugerah Tuhan. Semua kita punya potensi," ungkapnya.

Seperti diketahui, Ardelia Muthia Zahwa dipercaya sebagai pembawa baki saat peringatan proklamasi kemerdekaan di Istana Negara.

Paskibraka 2021 yang anggotanya berasal dari perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia sebelumnya telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis, 12 Agustus 2021, di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Sebanyak 68 pemuda telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya pagi ini.

Tag: paskibraka Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi gubsu edy

Bagikan: