Momen Lily Wenda Pembawa Baki Bendera Pusaka Tetap Tenang Meski Sepatu Kirinya Copot

| 17 Aug 2023 12:53
Momen Lily Wenda Pembawa Baki Bendera Pusaka Tetap Tenang Meski Sepatu Kirinya Copot
Momen Lily Wenda Saat Sepatu Kirinya Copot (Tangkapan Layar Youtube Setpres)

ERA.id - Tim Paskibraka Indonesia Maju sukses mengibarkan bendera pusaka Merah Putih saat Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023). Namun ada momen yang mungkin tak akan dilupakan Lilly Indriani Suparman Wenda, pembawa baki untuk bendera Merah Putih.

Kejadian itu adalah sepatu kiri Lilly terlepas usai pengibaran bendera Merah Putih, atau ketika Tim Paskibraka menyelesaikan tugasnya dan akan kembali ke tempat awal. Tidak diketahui pada momen apa sepatu Lilly terlepas.

Meski begitu, dia tetap tersenyum dan tenang menyelesaikan tugasnya sebagai pembawa baki.

Lilly merupakan perwakilan dari provinsi Papua Pegunungan yang terpilih sebagai pembawa baki. Saat ini, dia menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena. Tim Paskibraka Indonesia Maju berisi 76 anggota.

Tiga orang yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih adalah Wirasatya RA selaku Komandan Kelompok 8, perwakilan provinsi Sumatera Selatan, Nathaniel Shawn Edgar Sondakh sebagai pembentang bendera, perwakilan provinsi Sulawesi Utara, dan Alfin Alfarisi selaku pengerek bendera, perwakilan provinsi Sumatera Barat.

Rekomendasi