Dokter Ditangkap Gunakan Pelat Mobil Konsulat Rusia Palsu, Polisi Amankan 4 Mobil dan Cari Motifnya

| 26 Aug 2021 13:21
Dokter Ditangkap Gunakan Pelat Mobil Konsulat Rusia Palsu, Polisi Amankan 4 Mobil dan Cari Motifnya
Empat mobil mewah berplat Konsulat Rusia yang diduga bodong saat diamankan (Istimewa)

ERA.id - Empat unit mobil mewah berplat konsulat Rusia ditangkap Polrestabes Medan. Mobil yang digunakan oknum dokter itu diduga palsu alias bodong.

Dugaan tersebut terkuak saat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Medan mengamankan FN, oknum dokter yang mengendarai mobil berplat CC Konsulat Rusia di Jalan Prof HM Yamin pada Rabu (25/8/2021).

Setelah dilakuan pengembangan ternyata ada empat mobil yang juga berplat konsulat.

"Iya benar bahwa Satreskrim Polrestabes Medan ada mengamankan empat unit kendaraan yang berplat CC Rusia, yang notabenenya Konsulat Rusia itu tidak ada di Medan," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (26/8/2021).

Hadi menjelaskan empat mobil yang disita dan dibawa ke Polrestabes Medan itu yakni kendaraan berplat CC 37 07, CC 37 02, CC 37 01. Nomor tersebut tidak terdaftar dan diduga palsu.

"Dari hasil pengembangan, satu unit kendaraan yakni merk Pajero ada unsur pidana dan tiga unit lagi akan dikenakan tilang sebagai bukti pelanggaran," ujarnya.

Hingga kini enyidik masih melakukan pengembangan terkait dugaan adanya kendaraan lain yang menggunakan plat konsulat diduga palsu.

"Masih dilakukan pengembangan untuk menyelidiki apakah ada kendaraan lain yang menggunakan plat CC. Dan benar yang bersangkutan berprofesi sebagai dokter dan saat ini masih dimintai keterangan," pungkasnya.

Rekomendasi