Sopir Fortuner Berpelat TNI Palsu yang Arogan di Tol Japek Ditangkap

| 17 Apr 2024 09:18
Sopir Fortuner Berpelat TNI Palsu yang Arogan di Tol Japek Ditangkap
WNI rampok toko arloji Hong Kong (freepik)

ERA.id - Sopir Toyota Fortuner berpelat dinas TNI palsu yang bersikap arogan dan menyerempet mobil lain di Tol Jakarta-Cikampek (Japek), telah ditangkap.

"Iya betul (sudah ditangkap)," kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar kepada wartawan, Rabu (17/4/2024).

Namun, dia belum mau mengungkapkan kronologi kejadian ini maupun identitas pelaku. Jenderal bintang dua TNI ini hanya menyebut informasi lengkap akan disampaikan ketika konferensi pers.

Terpisah, berdasarkan unggahan akun Instagram Puspom TNI @puspomTNI, pelaku berinisial PWGA dan ditangkap di kediamannya di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Utara.

Hasil pemeriksaan sementara, PWGA seorang pengusaha atau bukan anggota TNI. Motifnya memakai pelat dinas TNI palsu untuk menghindari aturan ganjil genap yang berlaku di DKI Jakarta.

Diketahui, kejadian ini viral di media sosial. Dalam video yang dilihat di akun X @tantekostt, kejadian berawal ketika mobil Fortuner tersebut menyalip kendaraan dari bahu jalan. Namun, senggolan terjadi dengan mobil lain hingga menyebabkan cekcok.

Saat ditegur, sopir Fortuner mengaku sebagai adik dari seorang Jenderal.

"(Kakak saya dinas di) Mabes TNI, kakak saya Jenderal, Sonny Abraham," ucap sopir Fortuner itu dilihat di akun X @tantekostt.

Rekomendasi