Viral Warga Berkerumun Berebut Sembako, Kabarnya Saat Jokowi Berkunjung ke Cirebon

| 01 Sep 2021 10:12
Viral Warga Berkerumun Berebut Sembako, Kabarnya Saat Jokowi Berkunjung ke Cirebon
Kerumunan warga yang berebut sembako, diduga terjadi di Kota Cirebon, saat Jokowi datang.

ERA.id - Sebuah video berdurasi pendek beredar di Twitter. Isi konten itu menunjukkan puluhan orang berjibaku memperebutkan sembako. Ada yang pakai masker, ada pula yang tidak.

Tak cuma itu, ada juga seorang ibu yang membawa serta anaknya. Di sana, ia tampak kelelahan karena banyaknya orang yang juga ingin kebagian sembako. Hasilnya, anaknya diserahkan ke orang lain untuk digendong.

Kabarnya, kejadian unik yang mengabaikan prokes demi sembako itu, terjadi Selasa (31/8/2021) kemarin, di Kota Cirebon, Jawa Barat, saat Presiden Jokowi datang.

Kuat dugaan itu adalah sembako pemerintah, sebab terlihat dari tas sembakonya berwarna merah putih.

Contoh bansos pemerintah (Kemensos)

Akun Twitter yang mengunggah video itu menulis, "Yang pasti ini bukan kerumunan," tulis @penikmatko_pi.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo datang ke Kota Cirebon untuk meninjau vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu.

Tak cuma itu, Jokowi juga datang ke SMA Negeri 1 Beber, Kabupaten Cirebon, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk para pelajar.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kota Cirebon antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Rekomendasi