Kabar Baik, Tren Covid di Sulsel Turun, Plt Gubernur: Alhamdulillah, Mari Kita Berdoa

| 01 Sep 2021 15:19
Kabar Baik, Tren Covid di Sulsel Turun, Plt Gubernur: Alhamdulillah, Mari Kita Berdoa
Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

ERA.id - Berkat penanganan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan yang terus digalakkan oleh sejumlah pihak. Hasilnya, tren penderita virus tersebut kian hari makin menurun.

Dulunya, Sulsel termasuk salah satu provinsi di Indonesia yang angka kasus Covid-19-nya terbilang tinggi dibanding beberapa provinsi di Indonesia.

Setelah dicek, tren positif itu tercipta berkat pengetatan protokol kesehatan di sejumlah perbatasan antar Kabupaten/Kota melalui pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada level 4 beberapa waktu lalu.

Kabar ini diumumkan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Katanya, kabar baik itu bisa dilihat dalam data grafik.

"Alhamdulillah. Kita berdoa bersama mudah-mudahan Allah melindungi kita selalu dari pandemi Covid-19." kata adik Amran Sulaiman ini, Senin (30/8/2021) kemarin.

Dari data grafik, terlihat ada 954 jumlah kasus positif Covid-19 di Sulsel pada (27/7) silam. Hanya berselang tiga hari pada (29/7) jumlah kasus semakin banyak yakni 1359 kasus dari keseluruhan jumlah Kabupaten/Kota.

Akan tetapi, grafik tersebut terus fluktuatif setiap harinya, hingga pada Senin (30/8), angka menurun drastis menjadi 105 jumlah kasus.

Meski begitu, Sudirman tetap meminta agar seluruh masyarakat terus menjaga dan tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Terutama mereka yang berada di daerah yang masih berstatus oranye. "Tetap menjaga protokol kesehatan, iman dan imun kita."

Rekomendasi