Sederhana, Plt Gubernur Sulsel Naik Motor Pakai Sandal Jepit saat Antar Anaknya ke Sekolah

| 07 Mar 2022 11:56
Sederhana, Plt Gubernur Sulsel Naik Motor Pakai Sandal Jepit saat Antar Anaknya ke Sekolah
Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Dok. Sudirman)

ERA.id - Hampir pasti menjabat Gubernur Sulawesi Selatan defenitif, tak membuat Andi Sudirman Sulaiman jemawa. Gayanya tetap sederhana dan rajin beribadah.

ERA yang kerap melihat Sudirman pergi salat berjemaah di masjid Pemprov Sulsel, tak menemukan potongan 'orang gede' dari adik mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman tersebut.

Begitulah Sudirman, orangnya biasa saja. Ia juga jarang bikin berkomentar provokatif selama menjadi Plt Gubernur Sulsel.

Terbaru, gerak-gerik Sudirman tertangkap kamera di salah satu perempatan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar.

Saat itu, ia sedang naik motor bersama putrinya. Kemungkinan, ia ingin mengantar anaknya ke sekolah.

Baju Sudirman terlihat sederhana, begitu juga helmnya. Ia memakai sandal jepit dengan celana kain yang memperlihatkan mata kakinya.

Setelah ditelusuri ERA, didapat kabar, kalau sebelum beraktivitas di Kantor Gubernur Sulsel, Sudirman memang meluangkan waktunya mengantar anaknya ke sekolah.

Kekayaan Sudirman Sulaiman

Selama menjabat Wakil Gubernur hingga menjadi Plt Gubernur Sulsel, kekayaan Sudirman menurun, tak seperti pejabat lainnya yang kebanyakan hartanya bertambah saat memegang posisi penting di pemerintahan.

Penurunan harta Sudirman terbilang besar, yakni mencapai Rp1,5 miliar. Jumlah itu didapat dari pengumuman harta kekayaan penyelenggara negara yang tercantum dalam situs e-Announcement LHKPN.

Kekayaan Andi Sudirman turun sejak ia mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Sulsel tahun 2018. Saat itu kekayaannya Rp9.158.429.742.

Pada 31 Desember 2021, kekayaannya menurun dan menjadi Rp7.506.573.512. Sebelumnya, kekayaannya berada di angka Rp7.677.490.663 per tanggal 31 Desember 2020.

Diketahui, Sudirman bakal dilantik menjadi Gubernur Sulsel defenitif pada Maret 2022 di Istana Presiden Joko Widodo. Pelantikan itu akan membuatnya 'jalan sendiri' tanpa didampingi wakil gubernur dalam memimpin Sulsel di sisa jabatannya.

Rekomendasi