Bobby Nasution Gencarkan Vaksinasi kepada Ibu Hamil di Medan

Tim Editor

Wali Kota Bobby Nasution dan Istri, Kahiyang Ayu saat menghadiri pencanangan dan percepatan Vaksinasi terhadap ibu hamil (Dok. Istimewa)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan akan segera menggencarkan vaksinasi terhadap ibu hamil setelah mendapat rekomendasi dari pemerintah pusat.

Bobby mengatakan setelah pemerintah pusat merekomendasikan ibu hamil dan janinnya aman divaksin. Sebanyak sebanyak 8.078 ibu hamil di Kota Medan telah divaksin.

"Data yang saya terima, setidaknya ada 27.140 ibu hamil di Medan. Secara bertahap akan kami gencarkan program ini," kata Bobby Nasution, Rabu (1/9/2021).


Dikatakan Bobby, meski ibu hamil dan janin diperbolehkan divaksin, namun terdapat kriteria yakni ibu hamil dengan usia kehamilan 14-33 minggu.

"Yang masuk kriteria vaksin harus usia kehamilan 14-33 minggu maka data yang kami himpun ada sekitar 10.124 ibu hamil," ujarnya.

Saat ini kata Bobby Nasution, pihaknya telah melakukan vaksinasi dan melakukan sosialisasi kepada seluruh ibu hamil di Kota Medan.

"Saat ini kita sudah komunikasikan, sudah lakukan bimbingan sehingga ada 8.078 yang sudah divaksin. Ke depan akan kami programkan serbuan vaksinasi khusus ibu hamil," tegas menantu Presiden Jokowi itu.

Hal itu dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Mardohar mengatakan, sosialisasi terhadap ibu hamil terus digencarkan.

"Sosialisasi terus kita gelar, antusias untuk vaksinasi juga meningkat, cukup tinggi," ungkapnya.

Bobby mengajak semua pihak untuk mendukung upaya Pemko Medan dalam menanggulangi Covid-19 yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak menimbulkan kerumunan.

"Medan sampai saat ini masih level 4. Saya harapkan semua pihak agar sama-sama menurunkan level PPKM jadi level tiga. Sehingga keinginan para ibu agar anaknya bisa sekolah tatap muka segera terwujud," pungkasnya.

Tag: vaksin covid-19 hamil Bobby nasution medan

Bagikan: