Gibran Sidak Kuliah Mahasiswa UNS: PTM Berdampak Baik Bagi Kos-kosan hingga Laundry

| 08 Sep 2021 20:38
Gibran Sidak Kuliah Mahasiswa UNS: PTM Berdampak Baik Bagi Kos-kosan hingga Laundry
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Rektor UNS Jamal Wiwoho meninjau pelaksanaan PTM di kampus UNS, Solo, Rabu (8/9/2021). (Dokumentasi HUmas UNS)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Universitas Sebelas Maret (UNS).

Gibran mendorong agar perkuliahan di kampus segera normal. Sehingga ekonomi di kota Solo juga segera bergerak.

Hal ini disampaikan Gibran sembari meninjau pelaksanaan PTM di UNS pada Rabu (8/9/2021). Ia mendorong UNS ini segera melaksanakan perkuliahan. Apalagi UNS memiliki lebih dari 40 ribu mahasiswa.

”Tentunya ini akan berdampak baik bagi kos, warung makan, usaha laundry. Saya nggak sabar kegiatan ekonomi berlangsung,” kata Gibran.

Selain kampus, Gibran juga mendorong dari pendidikan jenjang paling rendah, yakni PAUD, SD dan SMP juga segera masuk sekolah.

”Saya cek semua baik, luar biasa, mereka semua semangat,” katanya.

Namun ia meminta agar semua pihak jangan sampai lengah. Sehingga selama pelaksanaan PTM harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

”Kita pastikan semua dalam keadaan sehat, berangkat sehat, pulang sehat. Selain itu saya minta semua mahasiswa agar bisa vaksin dari daerahnya masing-masing. Sehingga nantinya segera terbentuk kekebalan komunal,” katanya.

Sementara itu Rektor UNS Jamal Wiwoho mengatakan saat ini sebagian mahasiswa, termasuk yang dari luar Jawa sudah vaksin. Bahkan UNS juga berjanji untuk memfasilitasi mahasiswanya yang belum tervaksin sama sekali.

”Kami memfasilitasi. Pemerintah daerah juga,” katanya.

UNS juga berencana menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk masa perkuliahan. ”Saat ini mal sudah, makanya kami akan bergerak ke sana,” katanya.

Rekomendasi