Bioskop di Solo Segera Buka, Gibran: Film yang Bagus Masih Sedikit Kok

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memperbolehkan bioskop di Kota Solo kembali dibuka. Namun pembukaan bioskop ini masih berlaku simulasi dengan jumlah pengunjung yang terbatas.

”Ya sudah diperbolehkan,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (14/9/2021).

Namun Gibran menekankan, pembukaan bioskop ini ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Diantaranya syarat kapasitas ruangan dan pengelola harus menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.


”Nanti lihat SE untuk detailnya,” kata Gibran.

Ayah Jan Ethes Sri Narendra ini menekankan, pembukaan bioskop ini masih sebatas simulasi terlebih dahulu. Hal ini untuk melihat antusias dari pengunjung dan penonton.

”Sekarang film yang bagus sitik (sedikit) kok. Opo ono sing nonton (apa ada yang menonton),” ucap Gibran.

Sebagai informasi dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota terbaru nomor 067_2899 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Pemkot Solo memperbolehkan bioskop beroperasi.

Namun, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk skrining pengunjung dan pegawai.

Syarat selanjutnya yakni kapasitas pengunjung maksimal 50 persen dari tempat duduk, dan hanya pengunjung berstatus hijau yang boleh masuk. Syarat lainnya yakni pengunjung harus minimal berusia 12 tahun dan tidak diperkenankan makan dan minum di area bioskop.


Tag: gibran rakabuming raka bioskop Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Bagikan: