Targetkan 9 Medali Emas di PON Papua, Bobby Nasution Lepas 89 Atlet Terbaik Medan

Tim Editor

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution lepas 89 atlet dan pelatih bertanding di PON XX Papua (Istimewa)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution melepas 89 atlet asal Kota Medan yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua. 

Para atlet dan 40 pelatih itu akan berangkat pada Kamis (24/9/2021) mendatang. Para atlet putra putri terbaik Kota Medan itu akan tampil di 28 cabang olahraga (Cabor).

Bobby dalam pengarahannya memberikan semangat kepada para atlet dan pelatih agar meraih prestasi yang gemilang. Namun, selain prestasi Bobby juga menekankan soal attitude kontingen asal Medan itu saat berada di luar lapangan.

"Soal prestasi, para atlet dan pelatih tentu sudah pasti lebih paham. Namun, saya meminta agar atlet menjaga nama baik Medan, kalian semua membawa nama Provinsi Sumatera Utara dan Medan khususnya. Capai target semaksimal mungkin untuk membanggakan masyarakat Kota Medan," kata Bobby di Stadion Teladan Medan, Sabtu (18/9/2021).

Menurutnya meski berlaga di ajang PON Papua saat pandemi COVID-19, Bobby meyakini kontingen Medan bisa menorehkan prestasi terbaiknya. Pada PON Papua ke-20 Kota Medan menargetkan sembilan medali emas.

"Target harus semaksimal mungkin, namun setidaknya atlet Medan diharapkan bisa menyumbang sembilan medali emas. Dan tentu saja bonus untuk peraih medali akan kita berikan. Bahkan seluruh atlet nantinya akan kita apresiasi dengan beasiswa untuk menopang pendidikan," tegas mantu Presiden Joko Widodo itu.

Sementara itu, Plt Kadispora Medan Topan Ginting mengatakan pihaknya ke depan akan memaksimalkan seluruh aset olahraga untuk membina para atlet Medan. Saat ini sembilan aset yang sebelumnya dikelola oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan, telah dikelola pihaknya.

"Terima kasih kepada pak Wali atas izin pengelolaan aset ini akan pacu semangat atlet berprestasi. Kita akan kembalikan kejayaan Kota Medan sebagai kota penghasil atlet di Indonesia," kata dia.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut mendampingi Bobby, Wakil Walikota Medan Auli Rachman, Dandim Medan, Kapolrestabes Medan, Kajari Medan dan undangan lainnya.

Tag: Bobby Afif Nasution pon xx papua

Bagikan: