Viral Tarif Parkir 'Ngepruk' di Solo, Gibran: Nanti Wisatawan Kecewa

| 21 Sep 2021 07:18
Viral Tarif Parkir 'Ngepruk' di Solo, Gibran: Nanti Wisatawan Kecewa
Dok.Pemkot Solo

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan tanggapan terkait juru parkir yang memberikan karcis salah yang viral saat diunggah di sosial media Instagram @visitsurakarta.

Terkait hal ini Gibran telah menginstruksikan pada Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menangani persoalan ini.

”Sudah ditertibkan oleh Dishub,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (20/9/2021).

Terkait hal ini Gibran meminta semua pihak untuk lebih fair. Sehingga jangan memberikan tarif parkir yang tidak manusiawi. ”Kita fair-fair aja. Jangan memberikan tarif tidak manusiawi,” katanya.

Sebab menurutnya kawasan tersebut merupakan kawasan wisatawan. Dengan memberikan tarif yang tidak sesuai akan mengecewakan wisatawan yang datang ke Solo.

”Nanti wisatawan jadi kecewa,” katanya.

Kejadian ini sempat menjadi pembicaraan di sosial media melalui unggahan @visitsurakarta.

Lantaran ada mobil yang dikenai retribusi untuk bus dan truk. Dalam unggahan ini terlihat tangkapan layar sebuah percakapan.

Percakapan dimulai dengan unggahan foto karcis untuk bus dan truk sebesar Rp4 ribu dan kemudian dilanjutkan dengan percakapan.

"Iki struk parkir e kanggo bus karo truck. Padahal numpakku mobil biasa. Yo mmg mok kacek sewu, tapi parkir e ws tuwek ning umuk sik ngapusi aku (ini struk parkir untuk  bus dan truk. Padahal saya naik mobil. Memang hanya selisih seribu, tapi juru parkirnya sudah tua dan membual)," bunyi keterangan dalam postingan tersebut.

Unggahan ini kemudian mendapat banyak komentar dari masyarakat Kota Solo. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka termasuk yang memberikan tanggapan. Melalui akun @gibran_rakabuming dirinya mengomentari, “saya cek,”.

Rekomendasi