Pengunjung Solo Safari Mengeluh Soal Tiket, Gibran: Kita Segera Perbaiki

| 26 Apr 2023 20:37
Pengunjung Solo Safari Mengeluh Soal Tiket, Gibran: Kita Segera Perbaiki
Solo Safari. (Amalia Putri/ERA.id)

ERA.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mencatat adanya sejumlah keluhan dari pemudik yang berkunjung di tempat wisata, seperti Solo Safari dan Masjid Sheikh Zayed Solo. Salah satunya terkait mahalnya tiket wisata dan tarif parkir.

Terkait hal ini Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka angkat bicara terkait banyaknya keluhan warga. Gibran berencana memperbaiki layanan dua tempat wisata baru andalan kota Solo ini. 

”Ya nanti segera kita perbaiki,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (26/4/2023). 

Hanya saja untuk perbaikan dua tempat wisata ini tidak bisa dilakukan secara langsung. ”Kan berprogres semua, Masjid Zayed parkir progres semua kita perbaiki. Jadi wisatawan untuk bersabar," kata dia.

Sementara itu General Manager Shinta Adhitya mengatakan jumlah pengunjung kebun binatang tersebut selama libur Lebaran mencapai 7.000 hingga 10.000 pengunjung atau naik tiga kali lipat jika dibandingkan hari biasa. Pada hari biasa angka yang rata-rata tercatat sekitar 3.000-4000 per hari.

"Antusias masyarakat yang penasaran dengan Solo Safari luar biasa, meskipun tiket naik," kata Shinta. 

Shinta mengatakan bahwa di hari pertama lebaran, Sabtu (22/4) kunjungan di Solo Safari mencapai 4.000-an tiket. Dia meyakini jumlah pengunjung bertambah pada akhir Lebaran ini atau Minggu (30/4). 

"Kunjungan ke Solo Safari sangat luar biasa di libur lebaran. Ada kenaikan selama libur lebaran yang bisa mencapai 2 sampai 3 kali lipat," ucapnya.

Rekomendasi