Momen Bobby Nasution Lantik 12 Direksi BUMD Kota Medan: Jangan Ada Korupsi, Jangan Ada Pungli!

| 22 Sep 2021 13:53
Momen Bobby Nasution Lantik 12 Direksi BUMD Kota Medan: Jangan Ada Korupsi, Jangan Ada Pungli!
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution melantik 12 direksi BUMD (Dok. Pemko Medan)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memberikan pesan menohok kepada 12 direksi tiga Perusahaan Umum Daerah (PUD) milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang dilantiknya. Salah satunya tidak melakukan praktik korupsi dan pungli.

"Saya minta jangan ada korupsi, jangan ada pungli. Bukan hanya di dalam manajemen yang jangan pungli dan korupsi, namun dalam mengelolanya di sekeliling saudara-saudara harus di bersihkan dari pungli dan korupsi. Baik di manajemen maupun di tingkat paling bawah," kata Bobby Nasution, Rabu (22/9/2021).

Bobby meminta kepada para direksi PUD Pasar, Rumah Potong Hewan dan PUD Pembangunan itu telah diambil sumpahnya hari ini, untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab yan diberikan.

Dikatakan dia, salah satu tugas dan peran direksi adalah menggerakkan BUMD untuk menghasilkan profit guna menambah pendapatan Kota Medan.

"Seperti yang kita dengar tadi bahwa ada profit yang harus di capai untuk kesejahteraan masyarakat Kota Medan, harus profiteble, harus mampu berinovasi dan menambah PAD bagi Pemko Medan," tegasnya.

Bobby menyinggung kondisi Perusahaan Daerah Kota Medan itu saat ini sebelum dan setelah pandemi Covid-19.

Dia menilai BUMD selama ini berjalan tidak sesuai fungsi dan perannya dan tidak memberi dampak maksimal bagi Kota Medan.

"Kita tahu Kota Medan punya perusahaan daerah yang fungsinya menjadi salah satu sumber pendapatan Pemko Medan. Namun sering sekali PUD ini bukan dijadikan sebagai sumber penghasilan, namun dalam menjalankannya banyak yang tidak sesuai ketentuan," ungkapnya.

Oleh sebab itu ke depan dia meminta kepada direksi yang telah dilantik dan diangkat sumpah jabatannya segera melakukan inovasi dan berbenah.

Dia meminta para direksi dapat mengakselerasi kinerja melalui pemanfaatan teknologi yang mampu mempermudah pelayanan bagi masyarakat.

"Kita semua tahu bagaimana kondisi BUMD kita ini, tapi saudara-saudara mendaftar. Oleh karena itu segera jalankan tugas mulai hari ini, kita tahu semua dalam masa pandemi banyak yang berbasis teknologi, maka teman-teman harus mampu berinovasi dengan teknologi. Apalagi kawan-kawan akan banyak bersentuhan dengan masyarakat," tegasnya.

Berikut daftar nama direksi BUMD Kota Medan yang dilantik:

PUD Pasar

- Direktur Utama: Suwarno

- Direktur Operational: Ismail Pardede

- Direktur Administrasi dan Keuangan: Fernando H Napitupulu

- Direktur Pengembangan dan SDM: Imam Abdul Hadi

PUD Pembangunan

- Direktur Utama: Gerald Patogi Siahaan

- Direktur Operational: Ahmad Yasir Lubis

- Direktur Umum dan Keuangan: Bambang Hendarto

- Direktur Pengembangan: Syafrizal Lubis

PUD Rumah Potong Hewan

- Direktur Utama: Harisandi Syafril Harahap

- Direktur Operasional: Boy Miharza

- Direktur Umum dan Keuangan SDM: Jansen Sihaloho

- Direktur Pengembangan: Rudi

Rekomendasi