Sumut Bebas PPKM Level 4, Gubsu Edy Rahmayadi: Warga Tetap Waspada

Tim Editor

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (Muchlis Ariandi/Era.id)

ERA.id - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyampaikan rasa syukur atas capaian dan kerjasama seluruh pihak sehingga Provinsi Sumatera Utara sudah terbebas dari PPKM level 4.

Berdasarkan Inmendagri Nomor 48 Tahun 2021 tentang PPKM di seluruh daerah di Indonesia, terdapat dua daerah yang masih berada di level 3 dan 12 daerah lainnya di PPKM level 2.

"Kita sangat bersyukur karena semakin membaik di atas level I, tapi masih ada 12 yang berada di level II. Untuk itu harus saya katakan hari ke hari semakin baik, tapi untuk terus baik harus jalankan protokol kesehatan," kata Gubsu Edy Rahmayadi, Rabu (6/10/2021).


Terkait dua daerah yang masih di level 3 yakni Kota Padangsidimpuan dan Kota Binjai, Gubsu Edy mengatakan akan melakukan evaluasi terutama terhadap Kota Binjai yang dinilainya seharusnya sudah keluar dari level 3.

"Kita masih dua yang level III, Kota Padangsidimpuan dan Kota Binjai. Hari ini tim sudah turun ke Binjai untuk melihat apa yang menyebabkan itu (level 3) karena baterainya tidak seperti level III.  Sehingga saya pengin tahu ada apa,  biasanya ini soal data, yang mengawakinya masa bodoh atau tidak tepat," ungkapnya.

Lanjut kata Edy, untuk mempertahankan dan membawa Sumut keluar pandemi COVID-19 selain dengan tetap menjaga protokol kesehatan salah satunya dengan mengejar target vaksinasi.

Vaksinasi Sumut kata Gubsu Edy harus mampu menjangkau 11 juta warga.

"Saat ini sudah 36 persen yang menerima vaksinasi, kita berharap bisa mencapai target 11 juta masyarakat divaksin atau mencapai 70 persen," pungkasnya.

Tag: sumatera utara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ppkm di medan

Bagikan: