Banten International Stadium Rampung, Gubernur Wahidin Halim Bakal Undang Cristiano Ronaldo

| 06 Oct 2021 17:42
Banten International Stadium Rampung, Gubernur Wahidin Halim Bakal Undang Cristiano Ronaldo
Banten International Stadium (Antara)

ERA.id - Gubernur Banten Wahidin Halim ingin menghadirkan pesepak bola kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo untuk menjajal rumput Stadion Internasional Banten atau "Banten International Stadium" (BIS) di Kawasan "Sport Center Banten", Curug Kota Serang.

Juru Bicara Gubernur Banten Ujang Giri mengatakan Gubernur Banten Wahidin Halim menginginkan BIS yang berstandar internasional atau FIFA (Fédération Internationale de Football Association) ingin dijajal oleh pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo.

"Sesuai namanya,  BIS nantinya bakal dijadikan untuk ajang pertandingan kelas dunia, itu harapan Pak Gubernur," kata Ujang Giri di Serang, Rabu (6/10/2021).

Ujang Giri mengatakan bukan hal mustahil sekelas pemain bintang dunia bisa main bola di Banten sebagaimana yang diharapkan Gubernur Banten.

"Pak Gubernur ingin rumput BIS ini dijajal oleh pemain kelas dunia, tidak ada yang tidak mungkin, dananya kerja sama dengan beberapa sponsorship" kata Ujang Giri.

Diketahui Gubernur Banten di momen HUT ke-21 Provinsi Banten juga menyampaikan keinginannya rumput BIS dijajal oleh pemain kelas dunia.

"Akan saya jadikan sebagai arena pertandingan internasional, kalau perlu Cristiano Ronaldo kita bawa ke sini untuk main di BIS," kata Wahidin Halim seperti dikutip dari Antara.

Sebagai informasi di akhir bulan September 2021, kondisi pembangunan BIS yang berlokasi di Kawasan Sport Centre Provinsi Banten di Kecamatan Curug Kota Serang telah mencapai progres 74 persen.

Rekomendasi