Kampus USU Digerebek BNN, Puluhan Orang yang Diduga Terlibat Pesta Narkoba Diringkus

| 10 Oct 2021 22:30
Kampus USU Digerebek BNN, Puluhan Orang yang Diduga Terlibat Pesta Narkoba Diringkus
Kampus USU Medan (Istimewa)

ERA.id - Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) di Jalan dr Mansyur Medan, digerebek Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut. Penggerebekan itu diduga terkait adanya pesta narkoba di salah satu fakultas di kampus tersebut Puluhan orang turut diamankan.

Terkait kegiatan BNN pada Minggu 10 Oktober 2021 dinihari itu, dibenarkan oleh Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler USU, Amalia Meutia saat dikonfirmasi.

"Iya benar tadi malam ada penggerebekan oleh BNN di USU," kata Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler USU, Amalia Meutia, saat dikonfirmasi wartawan Minggu (10/10/2021).

Terkait data pasti jumlah mahasiswa yang terjaring dalam penggerebekan itu, Amalia mengatakan masih berkoordinasi dengan pihak BNNP Sumut.

"Saya dan Humas BNN belum koordinasi terkait informasi yang akan disebar dan dirilis. Besok baru bisa ketemu dan baru saya bisa kasih informasi terkait ini," ucapnya.

Kata Amalia, peristiwa tersebut akan menjadi catatan untuk perbaikan oleh pimpinan kampus USU terhadap sistem keamanan di dalam kampus. Hal itu menyikapi adanya aktivitas mahasiswa hingga larut malam di kampus.

"Besok kami akan bertemu BNN. Baik itu kami, pihak keamanan dan BNNP," ujarnya.

Amalia memastikan dan mengimbau kepada seluruh mahasiswa untuk tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum seperti mengonsumsi narkoba baik di luar maupun di dalam kampus. Sebab kata dia, perbuatan tersebut akan mencoreng nama baik USU.

"Kegiatan negatif seperti ini tidak dilakukan di luar kampus apalagi di dalam kampus," pungkasnya.

Rekomendasi