Manusia Silver yang Tenggelam di Sungai Cisadane Tangerang Akhirnya Ditemukan

Tim Editor

PMI dan BPBD Kota Tangerang saat melakukan evakuasi mayat manusia silver yang tercebur ke sungai Cisadane. (Muhammad Iqbal/ ERA.id)

ERA.id - Sesosok mayat laki-laki tanpa indentitas ditemukan di kali Bayur aliran Sungai Cisadane, Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (12/10/2021). Diduga mayat tersebut merupakan manusia silver yang dikabarkan tenggelam pada Senin (11/10/2021) lalu.

Palang Merah Indonesia (PMI) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang yang mendapat laporan tersebut langsung melakukan evakuasi. Demikian diungkapkan oleh Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan.

"Kita mendapatkan laporan tersebut dari masyarakat disana. Setelah itu langsung meluncur bersama BPBD untuk evakuasi," ujarnya kepada Era.id.


Ade mengatakan mayat yang ditemukan pada pukul 09.00 WIB pagi itu tanpa identitas namun berjenis kelamin laki-laki. Saat ditemukan mayat itu sudah dalam keadaan hampir membusuk.

"Tidak ada identitas sama sekali. Tapi dia laki-laki,"katanya.

Ade mengungkapkan diduga mayat itu merupakan manusia silver yang sempat dikabarkan tenggelam di Sungai Cisadane. Pasalnya, saat ditemukan masih terdapat bercak cat berwarna Silver di tubuhnya.

"Dugaannya manusia silver yang tenggelam kemarin. Karena saat kita temukan ada bercak silver," katanya.

Ade menuturkan saat ditemukan kondisinya terdapat sejumlah bekas luka. Namun dia menduga luka tersebut berasal lantaran mayat yang hanyut tergores benda di sungai.

"Bukan kekerasan kayaknya karena kan hanyut. Mungkin kena benda-benda di sungai," katanya.

Mayat tersebut kini sudah dievakuasi ke RSU Kabupaten Tangerang untuk diidentifikasi.

Tag: tangerang tenggelam manusia silver sungai cisadane

Bagikan: