Gibran Waspada Gelombang Ketiga COVID-19: Sekarang Lebih Siap!

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mulai mewaspadai datangnya gelombang ketiga wabah Covid-19.

Sebab dirinya tidak ingin jika nantinya akan terjadi lonjakan kasus yang meningkat tajam seperti saat banyaknya kasus varian Delta pada bulan Juli-Agustus lalu.

”Sudah sering kita bahas, kita antisipasi nataru (Natal dan Tahun Baru, red) dan kita antisipasi gelombang ketiga juga,” kata Gibran Rabu (13/10).

Gibran telah menginstruksikan untuk menyiapkan stok oksigen, tempat isolasi terpusat hingga obat untuk para penderita Covid-19.


”Kita tidak ingin seperti saat varian delta kemarin, semua nggak siap. Sekarang kita lebih siap,” katanya.

Lagi pula dirinya sudah memprediksi adanya penyekatan dari pemerintah pusat. Hal ini dilakukan untuk membatasi kegiatan masyarakat. Apalagi saat ini tren jumlah kasusnya menurun. Bahkan untuk kota Solo dalam satu bulan terakhir angka kematian akibat Covid-19 sudah nol.

”Tapi yang perlu ditekankan, kami nggak ingin membatasi kegiatan warga kok. Mosok meh natalan dan tahun baru kita batasi,” katanya.

Selain itu ia akan memperkuat testing untuk warga masyarakat. Termasuk memperbanyak penggunaan aplikasi Peduli Lindungi sebagai upaya tracing.

”Lagian saya masih menunggu instruksi dari pusat terkait hal ini. Mosok meh mutusi dewe (masak mau memutuskan sendiri),” ucapnya.

 

Tag: gibran rakabuming raka Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka gelombang ketiga covid 19

Bagikan: